Harga HTC One ME, Ponsel Octa Core Berkamera 20 MP dan Layar Quad HD

Spesifikasi dan Harga HTC One Me - HTC, vendor smartphone yang berbasis di Taiwan ini kembali menelurkan produk unggulannya yang diberi nama HTC One ME. Gadget yang menurut jadwal bakal diluncurkan bulan Juni ini memiliki spesifikasi yang terbilang gahar, terutama di beberapa hardware yang bisa dibilang menonjol dan belum banyak digunakan pada gadget lain sekelasnya. Seperti apa fitur unggulan dan spesifikasi lengkap HTC One ME ini ? Simak selengkapnya ...
Harga HTC One ME, Ponsel Octa Core Berkamera 20 MP
sumber gambar : pocketnow.com

Display

HTC One ME mengusung display yang memiliki ukuran sebesar 5,2 inci dengan perbandingan terhadap luas muka keseluruhan mencapai 68,8%. Layar yang digunakan memiliki kualitas quad HD atau 2K yang setara dengan resolusi maksimal yang dapat dicapai yaitu 1440 x 2560 piksel. Dapat dibayangkan bagaimana cerahnya layar ini, pasalnya kepadatan piksel yang dimilikinya sangat tinggi dengan nilai mencapai 565 piksel setiap inci perseginya.

Jaringan

Sebagai smartphone andalan, tentunya jaringan yang didukung oleh HTC One ME ikut menjadi prioritas. Tercatat bahwa smartphone ini sudah mendukung jaringan super cepat yaitu 4G LTE, namun belum jelas kecepatan maksimal yang mampu dicapai secara teknis. Minimal, gadget ini akan bekerja pada jaringan LTE Cat4 yang memiliki kecepatan akses hingga 150 Mbps.

Sistem Operasi

Hardware yang up to date tentunya lebih pantas bersanding dengan sistem operasi yang juga up to date. HTC One ME sudah mengadopsi sisem operasi terbaru dan terupdate dari jajaran Android OS yaitu Android Lollipop v5.0.2.

CPU dan GPU

Berbicara masalah dapur pacu, pabrikan asal Taiwan ini lebih mempercayakan kepada MediaTek guna mempersenjatai smartphone terbarunya, alasanya mungkin guna menekan harga jual agar mampu bersaing di segmen pasar menengah ke bawah.

Sebuah chipset Mediatek MT6795 menjadi otak yang menggerakkan sistem One ME. Chipset ini memiliki CPU octa core yang tertanam di dalamnya serta bekerja pada clock speed 2.2 GHz yang juga disebut sebagai MediaTek Helio X10 ini. Disandingkan bersama GPU PowerVR G6200, pihak vendor mengklaim kombinasi keduanya mampu menghasilkan kinerja yang mumpuni serta tersinkronisasi antara hardware dan software.

Memori dan RAM

Memori kerja atau lebih dikenal sebagai RAM (Random Access Memory) yang digunakan pada HTC One ME bisa dibilang cukup besar walaupun bukan termasuk pada jajaran gadget yang menggunakan memori terbesar saat ini. Tercatat, gadget ini bakal menggunakan RAM sebesar 3GB yang dipasangkan dengan memori internal sebesar 32 GB. Walau memori yang digunakan cukup besar, pihak HTC masih berbaik hati dengan menyertakan slot memori eksternal yang mampu menampung memori hingga kapasitas 128 GB.

Kamera

Bisa dibilang, fitur ini adalah yang paling menonjol dari fitur lainnya saat ini, dimana penggunaan sensor kamera yang masih jarang digunakan pada gadget lain sekelasnya. Sebagai kamera utama, HTC One ME menggunakan sensor kamera sebesar 20 MP, yang tentunya lengkap dengan kemampuan autofocus serta dukungan LED flash. Sementara di bagian depan, pengguna harus puas dengan resolusi sebesar 4 MP sebagai front face camera.

Baterai

Apa yang menjadi pertimbangan seorang pengguna dalam memilih smartphone saat ini salah satunya adalah kapasitas baterai. Dimana kapasitas baterai semakin penting untuk menentukan 'masa hidup' smartphone dalam sekali pengisian. Dengan kapasitas baterai sebesar 2840 mAh, HTC One ME mampu bertahan selama seharian dengan penggunaan standar.

Dimensi dan Bobot

HTC One ME merupakan smartphone yang stlylish, dengan desain menarik serta dimensi yang cukup ramping. Gadget ini memiliki ukuran body dengan panjang 151 mm, lebar 72 mm serta ketebalan 9.8 mm. Bobot gadget ini sendiri mencapai 155 gram.

Fitur Lainnya

Selain fitur-fitur andalan di atas, HTC One ME juga ternyata memiliki beberapa keunggulan lain yang menjadi pembeda dengan smartphone rival lainnya. Layaknya smartphone kelas premium, ponsel ini juga dilengkapi dengan fingerprint sensor sehingga pengguna memiliki perlindungan keamanan yang lebih terpercaya. Selian itu, ada fitur audio yang menarik dimana sound gadget ini dikelola dengan fitur khusus milik Dolby Surround. Tentunya kualitas audio yang dihasilkan bakalan lebih 'merdu' ya ?

Harga HTC One ME

Harga HTC One ME baru Kisaran Rp 6 jutaan ++
Harga HTC One ME second -

Spesifikasi Lengkap HTC One ME

Diperkenalkan 2015, Juni
Rilis 2015, Juni

Jaringan

4G LTE LTE
3G HSPA
EDGE Ya
GPRS Ya

Display

Tipe Capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.2 inches (~68.6% screen-to-body ratio)
Resolusi 1440 x 2560 pixels (~565 ppi pixel density)
Proteksi Belum diketahui
Antarmuka HTC Sense UI 7.0

Kamera

Kamera Utama 20 MP, 5376 x 3752 pixels, autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Fitur Geo-tagging, face/smile detection, HDR, panorama
Video 2160p@30fps
Kamera Depan 4 MP (1/3'' sensor size, 2µm pixel size), 1080p@30fps, HDR

Fitur Utama

Sistem Operasi Android OS, v5.0.2 (Lollipop)
Chipset Mediatek MT6795
CPU Octa-core 2.2 GHz
GPU PowerVR G6200
RAM 3 GB
Memori 32 GB
Slot Memori microSD, up to 128 GB
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Baterai Non-removable Li-Po 2840 mAh

Konektifitas

WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP, apt-X
USB microUSB v2.0
Jack Audio 3.5mm jack

Fisik

Dimensi 151 x 72 x 9.8 mm
Berat 155 g

Fitur Lainnya

GPS A-GPS, GLONASS, Beidou
Radio Belum diketahui
NFC Ya
Sensor Accelerometer, gyro, proximity, compass
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
Browser HTML5
Lain-lain Active noise cancellation with dedicated mic
DivX/XviD/MP4/H.264/WMV player
MP3/eAAC+/WMA/WAV/FLAC player
Document editor
Photo/video editor
Dolby Surround sound
Fingerprint sensor
Infrared port
Pilihan Warna Meteor Grey, Rose Gold, Gold Sepia

Kelebihan HTC One ME

  1. CPU Octa Core
  2. RAM 3 GB
  3. Memori Internal 32 GB
  4. OS Andoroid Lollipop
  5. Layar Kualitas Quad HD
  6. Kepadatan Piksel Tinggi
  7. Antarmuka HTC Sense UI
  8. Kamera Utama 20 MP
  9. Mendukung Dual SIM
  10. Mendukung 4G LTE
  11. Mendukung NFC
  12. Infrared Port
  13. Kapasitas Baterai Memadai
  14. Fingerprint Sensor
  15. Dolby Surround Sound
  16. Desain Menarik
  17. Dimensi Cukup Ramping

Kekurangan HTC One ME

  1. Kamera Tanpa Kemampuan OIS
  2. Kamera Depan Hanya 4 MP
Harga HTC One ME, Ponsel Octa Core Berkamera 20 MP
sumber gambar : www.gsmarena.com

Harga HTC One ME, Ponsel Octa Core Berkamera 20 MP dan Layar Quad HD
4/ 5
Oleh