Harga Samsung Galaxy S7 Terbaru Beserta Spesifikasi Lengkapnya

Harga Samsung Galaxy S7 - Kali ini, Samsung kembali meluncurkan smartphone andalan terbarunya yang tak lain adalah Galaxy S7 yang telah lama dinanti-nanti. Santer diberitakan sebelumnya, gadget ini secara resmi diperkenalkan pada bulan Februari 2016. Sebulan kemudian, pada Maret 2016 gadget ini diluncurkan dan mulai dikapalkan ke seluruh dunia.

Tentunya, kalian sudah pada penasaran seperti apa spesifikasi Samsung Galaxy S7 yang lama dinanti-nanti tersebut. Kabarnya, ponsel ini juga dilengkapi dengan sederet fitur canggih yang menggiurkan. Lantas, berapa harga Samsung Galaxy S7 di pasaran Indonesia? Yuk kita simak selengkapnya berikut ini beserta ulasan lengkapnya!
Harga Samsung Galaxy S7 Terbaru Beserta Spesifikasi
Simak Juga : HOT: Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S7 Edge Terbaru!

Display

Galaxy S7 mengusung layar dengan ukuran lebar diagonal sebesar 5,1 inci dengan resolusi quad HD atau 1440 x 2560 piksel. Dengan resolusi sebesar itu, bisa dipastikan layar ini memiliki tampilan yang sangat jernih dan tajam. Tentu saja, karena kepadatan pikselnya juga sangatlah tinggi yaitu mencapai 577 piksel setiap inci perseginya.

Teknologi layar yang digunakan juga sudah lebih maju ketimbang seri-seri sebelumnya. Layar yang digunakan berjenis Super AMOLED capacitive touchscreen berketajaman 16 juta warna. Layar ini dipercantik dengan antarmuka khas Samsung, TouchWiz UI. Serta sudah dilengkapi dengan proteksi yang memadai dari Gorilla Glass 4.
Harga Samsung Galaxy S7 Terbaru Beserta Spesifikasi

Jaringan

Sebagai smartphone premium masa kini, tentunya Samsung sudah memperhitungkan kebutuhan pengguna akan akses data super cepat. Jaringan LTE yang didukung oleh Galaxy S7 bekerja pada spektrum Category9 yang mampu memberikan akses data maksimal hingga 450 Mbps untuk download dan 50 Mbps untuk upload. Sangat cepat ya, sehingga tidak akan mengalami hambatan dalam memutar video secara online. Tentunya semua berlaku jika ISP yang kita gunakan juga mendukung.

Sistem Operasi

Berbicara masalah sistem operasi, bisa kita pastikan bahwa Samsung akan menggunakan sistem operasi terbaru saat ini. Ya, tentu saja, sebagai smartphone premium, Galaxy S7 sudah mengadopsi sistem operasi Android Marshmallow versi 6.0. Kecanggihan sistem operasi ini dikemas dalam antarmuka TouchWiz UI yang ciamik guna memberikan kemudahan bagi pengguna.

CPU dan GPU

Beralih ke dapur pacu, Samsung menyematkan chipset yang powerful guna menunjang kinerjanya. Kali ini, Samsung memberikan pilihan dua chipset yang berbeda baik seri maupun vendornya. Versi pertama, ponsel cerdas ini dipersenjatai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang memiliki CPU quad core. CPU ini masing-masing bekerja pada kecepatan 2,15 GHz dual core Kryo dan 1,6 GHz dual core Kryo. Sementara GPU yang dipasangkannya adalah Adreno 530.

Versi kedua, chipset yang digunakan berasal dari keluarga Exynos dengan seri 8890 yang memiliki CPU octa core. CPU tersebut bekerja pada kecepatan 2,3 GHz melalui quad core Mongoose dan 1,6 GHz melalui quad core Cortex-A53. CPU ini dipasangkan dengan GPU Mali-T880 MP12. Cukup menarik ya, dan memang pantas jika harga Samsung Galaxy S7 dibanderol cukup tinggi.

Memori dan RAM

Guna menyokong kinerja chipset dalam menjalankan sistem operasi dan aplikasi, Galaxy S7 dibekali dengan memori kerja yang besar. RAM dengan kapasitas 4 GB disematkan guna mendukung komputasi mobile yang lebih baik. Dengan RAM sebesar itu, semua fitur terbaru sistem operasi maupun aplikasi dapat dimaksimalkan dengan baik.

Sementara untuk media storage, Galaxy S7 memberikan 2 pilihan kapasitas memori internal yang juga menjadi pembeda dalam perihal harga. Kapasitas memori internal yang diberikan adalah 32 GB dan 64 GB. Jumlah tersebut masih bisa diperluas melalui slot memori eksternal yang mampu menampung memori hingga 200 GB. Slot memori juga terdiri dari 2 versi, untuk versi single SIM, digunakan slot memori terdedikasi sementara versi dual SIM menggunakan slot SIM 2.

Kamera

Ada hal yang cukup mengejutkan dalam hal kamera. Semula, Galaxy S7 diperkirakan akan menggunakan sensor yang lebih tinggi seperti yang diharapkan. Namun kenyatannya, resolusi sensor yang digunakan lebih kecil dari Galaxy S6. Jika dilihat dari spesifikasi yang diberikan, sepertinya kenerja kamera ini lebih baik daripada kamera pada Galaxy S6.

Untuk kamera utama, Samsung menyematkan sensor sebesar 12 MP yang dilengkapi dengan kemampuan OIS, PDAF serta dukungan LED flash. Kamera ini memiliki tingkap f/1.7, fokus sebesar 26 mm serta sederet fitur yang tidak didapatkan pada seri sebelumnya. Sementara untuk kamera depan, sensor yang disematkan memiliki resolusi sebesar 5 MP dengan tingkap f/1.7, fokus 22 mm, dual video call serta auto HDR.

Baterai

Dalam hal sumber daya baterai, Samsung juga tidak main-main. Kapasitas baterai yang diberikan untuk Galaxy S7 cukup besar yaitu 3000 mAh. Baterai ini telah dilengkapi dengan fitur Quick Charge 2.0 yang mampu mengisi ulang baterai hingga 60% dalam waktu 30 menit. Untuk beberapa target market, Galaxy S7 juga dilengkapi dengan kemapuan wireless charging.

Desain, Dimensi dan Bobot

Seperti seri sebelumnya, Galaxy S7 juga didesain kokoh dengan panel depan dan belakang yang telah dilindungi dengan proteksi memadai dari Gorilla Glass 4. Gadget ini bahkan tahan air dan tahan debu. Samsung Galaxy S7 mampu bertahan di kedalaman 1,5 meter dalam waktu efektif selama 30 menit. Sehingga, samsung mengklaim bahwa gadgetnya aman digunakan dibawah hujan tanpa perlu kuatir kemasukan air. Namun jangan coba-coba ya, karena bagaimanapun fitur tersebut didesain untuk situasi darurat, bukan untuk digunakan dalam air secara berkelanjutan.
Harga Samsung Galaxy S7 Terbaru Beserta Spesifikasi
Meskipun memiliki perlindungan terhadap air dan debu, tidak membuat dimensi Galaxy S7 menjadi melar. Gadget ini memiliki ketebalan yang hanya 7,9 milimeter saja dengan dimensi panjang lebar 142.4 x 69.6 mm. Beratnya sendiri adalah 152 gram.
Harga Samsung Galaxy S7 Terbaru Beserta Spesifikasi

Harga Samsung Galaxy S7



Harga Samsung Galaxy S7 32 GB USD 733 / Rp 10 jutaan
Harga Samsung Galaxy S7 64 GB -
Simak Juga : HOT: Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S7 Edge Terbaru!

Spesifikasi Samsung Galaxy S7

Diperkenalkan Februari, 2016
Rilis Maret, 2016

Jaringan

4G LTE LTE Cat9 450/50 Mbps
3G HSPA 42.2/5.76 Mbps
EDGE Ya
GPRS Ya

Display

Tipe Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.1 inches (~72.1% screen-to-body ratio)
Resolusi 1440 x 2560 pixels (~577 ppi pixel density)
Proteksi Corning Gorilla Glass 4
Antarmuka TouchWiz UI

Kamera

Kamera Utama 12 MP, f/1.7, 26mm, phase detection autofocus, OIS, LED flash
Fitur 1/2.6" sensor size, 1.4 µm pixel size, geo-tagging, simultaneous 4K video and 9MP image recording, touch focus, face/smile detection, Auto HDR, panorama
Video 2160p@30fps, 1080p@60fps, 720p@240fps, HDR, dual-video rec.
Kamera Depan 5 MP, f/1.7, 22mm, dual video call, Auto HDR

Fitur Utama

Sistem Operasi Android OS, v6.0 (Marshmallow)
Chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 / Exynos 8890 Octa
CPU Dual-core 2.15 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo / Quad-core 2.3 GHz Mongoose + quad-core 1.6 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 530 / Mali-T880 MP12
RAM 4 GB
Memori 32 GB / 64 GB
Slot Memori microSD, up to 200 GB dedicated slot (single-SIM model) / uses SIM 2 slot (dual-SIM model)
SIM Single SIM (Nano-SIM) / Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Baterai Non-removable Li-Ion 3000 mAh

Konektifitas

WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.2, A2DP, LE, apt-X
USB microUSB v2.0, USB Host
Jack Audio 3.5mm jack

Fisik

Dimensi 142.4 x 69.6 x 7.9 mm
Berat 152 g

Fitur Lainnya

GPS Ya
Radio -
NFC Ya
Lain-lain Fast battery charging: 60% in 30 min (Quick Charge 2.0)
Wireless charging (Qi/PMA) market dependent
ANT+ support
S-Voice natural language commands and dictation
OneDrive (115 GB cloud storage)
Active noise cancellation with dedicated mic
MP4/DivX/XviD/WMV/H.264 player
MP3/WAV/WMA/eAAC+/FLAC player
Photo/video editor
Document editor
Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, heart rate, SpO2
Always-on display
Samsung Pay (Visa, MasterCard certified)
IP68 certified dust proof and water resistant over 1.5 meter and 30 minutes
Corning Gorilla Glass 4 back panel
Pilihan Warna Black, White, Gold, Silver

Kelebihan Samsung Galaxy S7

  1. Chipset Exynos octa core
  2. Kapasitas RAM sebesar 4 GB
  3. Kapasitas memori internal hingga 64 GB
  4. Sistem operasi Android Marshmallow v6.0
  5. Resolusi layar sangat tinggi (quad HD)
  6. Kepadatan piksel sangat tinggi
  7. Proteksi memadai dari Gorilla Glass
  8. Layar berteknologi super AMOLED
  9. Antarmuka TouchWiz UI
  10. Resolusi kamera utama 12 MP
  11. Resolusi kamera depan 5 MP
  12. Phase detection autofocus
  13. Optical image stabilization
  14. Mendukung jaringan LTE Cat9
  15. Mendukung dual SIM
  16. Mendukung slot memori eksternal
  17. Mendukung Samsung Pay
  18. Mendukung NFC
  19. Medukung pengisian cepat
  20. Mendukung wireless charging
  21. Baterai memadai
  22. Tahan air dan debu
  23. Desain menarik
  24. Dinemsi ramping

Kekurangan Samsung Galaxy S7

  1. Tidak mendukung radio analog
Simak Juga : HOT: Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S7 Edge Terbaru!
Harga Samsung Galaxy S7 Terbaru Beserta Spesifikasi Lengkapnya
4/ 5
Oleh