Ini Dia, Harga Samsung Galaxy S8 Beserta Spesifikasi Lengkapnya

Harga Samsung Galaxy S8 Terbaru - Smartphone flagship Samsung untuk tahun 2017 ini digadang-gadang bakal dijejali dengan fitur-fitur baru. Salah satunya adalah fitur asisten digital yang bernama Bixby yang membuat peluncurannya ditunda.

Pada seri S8 kali ini, Samsung hanya akan menelurkan satu versi saja. Tidak seperti pendahulunya yang memiliki dua versi, yaitu layar datar dan layar cembung. Kali ini, Samsung Galaxy S8 hanya akan dirilis dalam versi layar cembung atau istilahnya "Edge".

Mungkin kalian penasaran, seperti apa sih jeroan yang bakal diusung Samsung Galaxy S8? Nah, kita akan mengulasnya lebih dalam. Yuk Simak!
Harga Samsung Galaxy S8 Terbaru, Spesifikasi Samsung Galaxy S8 Terbaru
Galaxy S8 / androidauthority.com

Display

Samsung Galaxy S8 bakal dirilis dengan mengusung layar berukuran 5,5 inci. Layar ini menggunakan teknologi Super AMOLED dengan ketajaman 16 juta warna.

Sebagai smartphone premium, tentunya resolusi yang didukung layar ini sudah bisa ditebak. Ya, resolusinya setara quad HD atau 1440 x 2560 piksel dengan ketajaman lebih dari 515ppi.

Sebagai proteksi, Samsung mengadopsi kaca super kuat Gorilla Glass versi 5. Selain itu, fitur yang dimiliki layar ini adalah always-on display yang memungkinkan smartphone menerima perintah tanpa harus menyalakan layar terlebih dahulu.

Fitur Utama

Galaxy S8 eken diluncurkan dengan mengadopsi sistem operasi terbaru yaitu Android versi 7.1 atau Nougat. Sistem ini dipacu dengan 'mesin' yang lebih bertenaga tetapi juga diklaim lebih ramah baterai.

Dapur pacunya sendiri adalah chipset Qualcomm Snapdragon 835 octa core yang diklaim memiliki performa 27% lebih tinggi namun irit baterai hingga 40% dari seri sebelumnya. Sementara untuk pengolah grafisnya, chipset ini dipasangkan dengan GPU Adreno 540.

Chipset tersebut didukung dengan RAM yang fantastis. Ya, memori kerja yang digunakan pada Galaxy S8 adalah sebesar 6GB. Wow!

Disamping itu, perangkat ini memberikan media penyimpanan internal hingga sebesar 128GB. Jika masih kurang, gadget ini juga menyediakan slot memori yang mampu menampung microSD hingga kapasitas 256GB.

Kamera

Salah satu hal yang paling dinanti dari Galaxy S8 adalah kameranya. Gadget ini akan dibekali dengan kamera depan dengan resolusi sebesar 8MP. Kamera ini juga dilengkapi dengan lensa wide-angle.

Untuk kamera utama, Galaxy S8 memiliki sensor kamera sebesar 16MP. Kamera ini dibekali dengan kemampuan perekaman video 4K, serta dual LED flash.

Tentu saja, kamera utamanya sudah dijejeli dengan fitur-fitur canggih seperti optical image stabilization, phase detection dan sederet fitur canggih lainnya.

Baterai

Samsung Galaxy S8 bakal dibekali dengan baterai berkapasitas 3000 mAh. Baterai ini diklaim memiliki kemampuan pengisian cepat generasi keempat dengan kemampuan mengisi ulang baterai dari keadaan kosong hingga 50% dalam waktu 15 menit.

Harga Samsung Galaxy S8 Terbaru

Harga Samsung Galaxy S8 64GB Rp 11 jutaan
Harga Samsung Galaxy S8 128GB Rp 12 jutaan

Spesifikasi Samsung Galaxy S8

Layar

Tipe Layar Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 5,5 inchi
Resolusi Layar 1440 x 2560 pixels (~515 ppi pixel density)
Proteksi Corning Gorilla Glass 5

Fitur Utama

Sistem Operasi Android OS, v7.1 Nougat
Chipset Qualcomm Snapdragon 835
CPU Octa Core Kyro 200
GPU Adreno 540
RAM 6 GB
Memori Internal 64 GB / 128 GB
Memori Eksternal slot microSD up to 256 GB
Baterai Li ion 3000 mAh Non Removable

Kamera

Kamera Depan 8 MP, wide-angle lens
Kamera Utama 16 MP, Phase detection autofocus, OIS, dual-LED (dual tone) flash, Geo-tagging, simultaneous 4K video and 9MP image recording, touch focus, face/smile detection, Auto HDR, panorama

Lain-Lain

Fitur Lainnya Bixby, fast battery charging, irish scanner, 24-bit/192kHz audio dll

Kelebihan

  1. Chipset Snapdragon 835 octa core
  2. Kapasitas RAM hingga sebesar 6GB
  3. Kapasitas memori internal hingga 128GB
  4. Sistem operasi terbaru Android Nougat
  5. Resolusi layar setara quad HD
  6. Kepadatan piksel layar tinggi
  7. Proteksi layar Gorilla Glass 5
  8. Resolusi kamera depan 8MP
  9. Resolusi kamera utama 16MP
  10. Fitur asisten pribadi Bixby
  11. Fitur pengisian cepat
  12. HD audio

Kekurangan

  1. Harga cukup tinggi
Ini Dia, Harga Samsung Galaxy S8 Beserta Spesifikasi Lengkapnya
4/ 5
Oleh